Ramang-Ramang.

Posted by

Berwisata ke Rammang-Rammang


Rammang-Rammang merupakan sebuah objek wisata yang berada di Sulawesi Selatan. Objek wisata rammang-rammang merupakan pula salah satu aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Maros dalam mengembangkan wilayahnya dalam hal pemanfaatan potensi wilayah.  Objek wisata Rammang-Rammang merupakan objek wisata yang dapat ditempuh dari Kota Makassar dengan menggunakan kendaraan + 1 jam.

Berangkat dari Dermaga
Objek wisata Rammang-Rammang menyajikan keunggulan yang sangat alami mulai dari gerbang depannya yang menyuguhkan indahnya susunan Batuan Karsnya. Keindahnnya mangantarkan kita ke sebuah dermaga kecil yang akan menemani perjalaan singkat menuju objek wisata alamiah di Rammang-rammang. Seorang yang mata pencahariannya sebagai nelayan merelakan waktunya untuk mengantarkan sekitar 2-4 orang menuju objek wisata yang berada di Kawasan Rammang-rammang. .

Sepanjang perjalanan di sungai, mangrove yang merupakan tumbuhan yang mampu beradaptasi dengan kondisi perairan yang payau akan menjadi objek dari kamera pada berbagai sudut di perahu. Mangrove yang mendominasi adalah mangrove jenis nipa. Mangrove nipa ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan gula nipa. Gula nipa ini akan menjadi buah tangan untuk sanak keluarga di rumah.




Nipa fruucticans
Objek wisata yang dapat kita jumpai di kawasan Rammang-rammang ini sangat bervariasi mulai dari sambutan kicauan berbagai jenis burung. gemuruh air sungai, deburan angin dari batuan kars hingga hamparan telaga bidadari yang menyuguhkan keindahannya. Kawasan wisata Rammang-rammang ini sangat ekonomis, Transportasi perahu dapat mencapai 150 rb untuk berkeliling sepuasnya sebanyak 4 orang. Mangrove jenis nipa akan mengawali perjalanan dalam menikmati indahnya alam Rammang-rammang..

Perjalanan di sungai
 Setelah memasuki melewati hutan mangrove yang cukup panjang. Perjalanan selanjutnya yang akan menjadi potret pemandangan adalah batuan kars. Batuan ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai latar alamiah dalam membuat foto atau menghasilkan karya fotografi. Batuan ini akan menjadi tempat persinggahan untuk mengabadikan berbagai jenis gambar untuk dibagikan dengan rekan yang lainnya.
Hamparan padi
 Melewati batuan kars ini, kawasan Rammang-rammang tidak akan berhenti menyuguhkan berbagai keindahan alammnya. Hamparan padi yang luas mengiringi perjalanan ke berbagai tempat yang lain. Kawasan ini kaya akan pemandangan yang alamiah sehinngah tak jarang, banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berlibur dan kegiatan lainnya.

Burung Elang
 Pada kawasan objek wisata Rammang-rammang, keindahan alam lainnya yang dapat di nikmati adalah berbagai permainan yang di pertunjukkan oleh hewan liar yang berada pada kawasan ini. Salah satunya adalah burung elang yang menunjukkan antraksinya demi menghibur para pengunjung yang berwisata pada kawasan ini. Burung elang ini biasanya berada di sekitat tebing tinggi. Aktivitas pada sore hari merupakan puncak dari berbagai pertujukan yang dilakukan oleh satwa ini.



Pondokan
Setelah menikmati perjalanan yang cukup melelahkan, para wisatawan dapat beristirahat sejenak di pemondokan yang terdapat di sana. Tempat ini dikelilingi oleh gugusan bebatuan yang cocok untuk menemani waktu beristirahat. Pada tempat kita dapat menikmati berbagai keindahan dari puncak ketinggian. Hamparan sawah dan lainnya semakin meluruhkan bebagai pikiran karena keindahannya. Keindahan alamiah ini akan memberikan kesan yang sangat menakjubkan bagi pengunjung karena berbagai panorama alam mampu menciptakan kesan yang positif..

 
Telaga Bidadari
Sebelum mengakhiri perjalan panjang di kawasan Rammang-Rammang masih ada beberapa lagi wisata alamiah yang mampu menjadi penutup wisata ini yaitu telaga Bidadari. Menurut masyarakat sekitar, Telaga ini dihuni oleh berbagai jenis makhluk hidup yang berpasang-pasangan. Telaga ini sangat tersembunyi sehingga kebersihan dan kealamiannya sangat terjamin, selain itu untuk mendatangi tempat ini pengunjung dapat mengaksesnya dengan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk mengabadikan gambar di telaga bidadari.

Berwisata di Kawasan Rammang-rammang memberikan kesan positif karena berbagai jamuan keindahan alam mampu untuk  menciptakan jutaan insprasi dalam menjalani berbagai rutinitas yang sangat melelahkan









RER15 Updated at: 00.28

0 komentar:

Posting Komentar